Prestasi Gemilang, Boltim Catat Rekor 11 Kali WTP Berturut-turut, 2 Kali WTP Murni Tanpa Paragraf
Prestasi Gemilang, Boltim Catat Rekor 11 Kali WTP Berturut-turut, 2 Kali WTP Murni Tanpa Paragraf

BOLTIM - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah Kepemimpinan Bupati Dr. (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si kembali meraih Opini WTP dari BPK RI atas Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 dan terbilang masih menjadi salah satu yang terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal pengelolaan keuangan daerah, dimana untuk yang ke-11 kalinya Boltim sukses meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulut.


Pencapaian tersebut terasa lebih sempurna dengan catatan WTP Murni tanpa paragraf. Hasil sempurna ini sukses diraih untuk yang kedua kalinya oleh Pemkab Boltim.

"Saya selaku Kepala Daerah, untuk yang kesekian kalinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim," kata Bupati kepada sejumlah Kepala Satuan Kerja yang turut hadir pada acara tersebut, Jumat (3/5/2024) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulut. 


"Kalian telah bekerja dengan baik,  terutama dalam hal Menyajikan pertanggungjawaban keuangan yang taat aturan, " imbuh Bupati. 


Tidak lupa Bupati berterima kasih kepada BPKP perwakilan Manado. "Terima kasih juga kepada pihak BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas bimbingan dan suportnya sehingga Pemkab Boltim masih bisa tetap mempertahankan opini WTP yang ke 11 kali berturut turut," sambung Bupati. 


Pada kesempata itu juga, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut Dr. Arief Fadillah SE MM CSFA, lewat sambutannya berharap agar seluruh kepala Daerah dapat terus melanjutkan serta mewujudkan cita-cita pendiri bangsa yakni mewujudkan masyarakat adil dan makmur. 

"Salah satunya yaitu dengan mengelola dan menggunakan satu rupiah uang Negara untuk mensejahterakan rakyat, dimana indikatornya antara lain tingkat pengangguran, angka kemiskinan, Gini Ratio serta Indeks Pembangunan Manusia," terangnya. 


Terinformasi, Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 se Kabupaten - Kota di Sulawesi Utara oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulut, dilaksanakan di Gedung Aula BPK Perwakilan Sulut di Manado dan dihadiri oleh 6 Bupati/Walikota dan Ketua DPRD serta perwakilannya antara lain, Pemkab Boltim, Pemkot Manado, Pemkot Bitung, Pemkab Bolmut, Pemkab Bolsel dan Pemkab Mitra.